Kamis, 14 Desember 2017

Dokter

Jarang Diketahui, Berikut Ini Manfaat Beras Merah Untuk Kecantikan Dan Diet

Tentu sudah banyak dari kita yang mengetahui manfaat beras merah bagi kesehatan. Namun, walau banyak yang sudah mengetahui bahwa beras merah kaya akan kandungan gizi baik, masih saja enggan untuk mengkonsumsinya. Tidak hanya baik bagi tubuh, ternyata beras merah juga memiliki manfaat lainn yaitu manfaat beras merah untuk kecantikan dan diet, lho.

Manfaat beras untuk kecantikan ternyata tak hanya berlaku bagi beras putih saja, beras merah juga memiliki manfaat yang baik untuk perawatan kulit, lho. Jika manfaat beras putih untuk mencerahkan kulit, beras merah ini berguna untuk membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit dan mengurangi masalah jerawat. Untuk mendapatkan manfaat beras merah bagi kulit, Anda bisa mencoba menggunakan beras merah ini sebagai masker. Tak hanya aman karena menggunakan bahan yang alami, tapi masker beras merah ini juga tidak akan mengguras kantong Anda. Try it!
manfaat beras merah untuk kecantikan

Masker Beras Merah Untuk Kecantikan

Bahan-Bahan:
  •          3 genggam beras merah
  •          2 sdm madu murni
  •          1 sdm minyak zaitun (optional)

Step by step:
  1. Cuci 3 kali beras merah sampai beras bersih dari kotoran dan sisa kulit
  2. Rendam beras dengan air bersih semalaman, tiriskan
  3. Haluskan beras tersebut dengan madu menggunakan blenderT
  4. ambahkan minyak zaitun jika tekstur masih terlalu kental
  5. Masker beras merah sudah siap! Oleskan secara merata di kulit muka dan diamkan hingga kering atau sekitar 15-20 menit.
  6. Bilas dengan air hangat hingga bersih
  7. Lakukan minimal seminggu sekali untuk mengontrol minyak di kulit!



Manfaat Beras Merah Untuk Diet

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, beras merah juga bermanfaat bagi Anda yang saat ini sedang dalam program diet. Sebelum membahas mengenai manfaat beras merah untuk diet, perlu Anda ketahui bahwa diet yang baik adalah dengan mengatur pola makan dengan mengkonsumsi nutrisi yang cukup. Apabila salah satu dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan, tentu akan membuat diet gagal dan tak jarang menyebabkan masalah lain.

Beras merah sangat baik untuk dikonsumsi ,kandungan serat yang bermanfaat bagi tubuh ini pun sering sekali digunakan pada menu diet. Karena beras merah merupakan karbohidrat yang kompleks yang lebih baik daripada beras putih. Karbohidrat kompleks dapat membuat perut menjadi kenyang lebih lama meskipun sedikit dalam mengkonsumsinya. Melakukan diet dengan beras merah sangat lah mudah , hanya perlu mengganti nasi putih dengan beras merah.

Salah satu cara sederhana untuk menurunkan berat badan dengan mudah yaitu cuma mengganti menu nasi putih yang biasa di konsumsi sehari-hari dengan mengonsumsi nasi merah. Selain itu, beras putih terlalu banyak mengandung gula dan tinggi kalori yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Berbeda dengan beras merah yang rendah kalori dan kaya akan serat yang berfungsi baik sebagai menu diet sehat.

Banyak sekali yang enggan mengkonsumsi beras merah karena citarasanya yang kesat, pera dan tidak pulen. Warna beras merah juga kelihatan kusam dan tidak menarik untuk diolah menjadi nasi. Namun jangan berkecil hati, ada banyak cara memasak beras merah agar memiliki cita ras yang menggugah selera dan cocok di lidah. Yuk, simak tips berikut ini.

  1. Cara mengolah beras merah sebaiknya direbus terlebih dahulu pada air mendidih dan tunggu hingga airnya habis. Kemudian beras merah tersebut dimasak pada rice cooker hingga matang.
  2. Tambahkan air sedikit lebih banyak dibandingkan saat memasak beras putih karena mengolah beras merah membutuhkan waktu yang lebih lama. Supaya beras bisa matang dengan sempurna.
  3. Jika menginginkan citarasa lebih pulen dan tampilan lebih menarik, campur beras merah dan beras putih dengan perbandingan 1:1
  4. Sesekali diaduk-aduk hingga merata supaya zat pati pada beras merah bisa keluar dan teksturnya lebih pulen
  5. Tambahkan 1 lembar daun salam dan daun pandan serta beri alas kukusan dengan daun pisang supaya aromanya lebih harum dan menggugah selera.
  6. Sajikan nasi beras merah disaat masih hangat karena jika sudah dingin akan terasa sepa dan keras
  7. Makan nasi beras merah bersama lauk pauk yang beragam agar tubuh bisa mendapatkan asupan gizi yang seimbang.
  8. Berkreasi dengan membuat kue dari bahan tepung beras merah juga sangat baik. Anda bisa membuat pancake, roti dan aneka makanan lainnya.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai manfaat beras merah bagi kesehatan kulit dan diet. Selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Dokter

About Dokter -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :